BERAPA KISARAN BIAYA MENGGUNAKAN JASA ADVOKAT PENGACARA?

BERAPA KISARAN BIAYA MENGGUNAKAN JASA ADVOKAT PENGACARA?

Banyak sekali yang bertanya kepada kami mengenai berapa kisaran biaya menggunakan Jasa Advokat atau Pengacara. Tidak sedikit permasalahan hukum yang dihadapi masyarakat, sehingga membutuhkan penasihat hukum agar permasalahan tersebut bisa segera diatasi. Jasa advokat atau pengacara memang menjadi pilihan utama oleh kebanyakan orang untuk mengatasi permasalahan tersebut, selain merupakan pilihan yang tepat, menggunakan Jasa Advokat juga merupakan hal yang legal sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sebelum anda menggunakan jasa Advokat atau Pengacara, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu berapa kisaran biaya atau atau tarif yang akan atas jasa tersebut. Agar kemudian ini menjadi gambaran dan perbandingan bagi anda untuk mencapai kesepakatan biaya atau tarif.

Untuk biaya menggunakan Jasa Advokat atau Pengacara sendiri sebenarnya sangat beragam, setiap pengacara berhak menentukan tarifnya sendiri-sendiri. Oleh karena hal inilah, Advokat atau Pengacara biasa menetapkan harga, bisa itu sangat mahal, sedang, bahkan sangat murah, tergantung dari banyak faktor, seperti seberapa berat permasalahan hukum anda, bisa juga faktor domisili atau tempat, bisa juga berdasarkan jam terbang dari Advokat atau Pengacara.

Berikut kami jelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi rendahnya biaya menggunakan Jasa Advokat atau Pengacara:

  1. Nama Pengacara
    Ini menjadi faktor yang sangat berpengaruh ketika anda akan menggunakan Jasa Advokat atau Pengacara. Siapa yang tidak kenal Hotman Paris Hutapea, seorang Advokat senior nan kondang yang yang namanya telah dimuat di berbagai media atas keberhasilannya menyelesaikan permasalahan hukum. Nama-nama seperti Hotman Paris, Elza Syarif, Juniver Girsang dan lain-lain ini tentu akan menetapkan tarif yang berbeda dengan tarif pengacara lain yang tidak sebesar nama mereka.
  2. Permasalahan Hukum
    Faktor selanjutnya adalah sebesar apa permasalahan hukum yang anda hadapi. Ini jelas sangat mempengaruhi biaya atau tarif dari Jasa Advokat. Misalnya antara Kasus Cerai Gugat Biasa dengan Kasus Sengketa Waris. Jika dilihat dari masalah hukum, tentu ini sangat berbeda, dilihat dari penangan perkara, tentu penyelesaian serta solusinya pun akan berbeda, dilihat juga dari keterlibatan para pihakpun sudah berbeda, apalagi Kasus Sengketa Waris melibatkan hak-hak mengenai harta perorangan. Nah, perbedaan permasalahan hukum diatas akan sangat mempengaruhi kisaran biaya menggunakan Jasa Advokat.

Klik disini untuk mengkonsultasikan permasalahan hukum anda.

  1. Wilayah atau Tempat Tinggal Advokat atau Pengacara
    Wilayah atau tempat tinggal juga sangat mempengaruhi kisaran tarif atau biaya Jasa Advokat atau Β Pengacara. Mungkin anda pernah membandingkan sendiri perbedaan tarif antara Kota A dengan Kota B, padahal mereka menyelesaikan kasus yang sama. Perbedaan tarif ini memang wajar, karena biasanya advokat atau pengacara juga melihat taraf rata-rata kehidupan di tempat tinggal mereka.

 

  1. Kondisi Klien
    Tidak di pungkiri lagi, hampir semua pengacara menentukan biaya atau tarif setelah mengetahui kondisi keuangan calon client mereka. Bahkan, beberapa pengacara memberikan layanan bantuan hukum gratis bagi yang benar-benar tidak mampu.

 

  1. Jam Terbang Pengacara
    Faktor terakhir yang akan mempengaruhi biaya menggunakan jasa advokat adalah Jam Terbang Pengacara. Tentu akan sangat berbeda antar pengacara baru dengan pengacara yang sudah memliki jam terbang yang tinggi. Hal tersebut sangatlah wajar, mengingat pengacara baru tersebut selain belum banyak dikenal orang, juga kualitasnya pun masih belum teruji.

Demikian beberapa faktor yang mempengaruhi besar kecilnya menggunakan Jasa Advokat atau Pengacara. Sekedar gambaran, untuk saat ini biaya Jasa Advokat atau Pengacara di Ciamis, Banjar dan Tasikmalaya di kisaran 3-5 juta rupiah untuk pengurusan perkara-perkara ringan seperti itsbat nikah, Β cerai gugat, cerai talak dan perkara-perkara ringan lainnya. Untuk daerah Bandung berada dikisaran 5-10 juta dan Jakarta sendiri berada pada angka 15 juta keatas. Jika anda akan menggunakan Jasa Advokat sekelas Hotman Paris dll, maka siapkanlah uang puluhan sampai ratusan juta rupiah.

Sekian informasi dari kami.

Salam Hangat Advokatkita.com

AdvokatKita

Kini hadir di tengah-tengah anda untuk membantu memberikan Layanan Konsultasi dan Bantuan Hukum kepada seluruh masyarakat Indonesia. Kami siap membantu anda menyelesaikan permasalah hukum anda seperti Masalah Perceraian, Hak-hak Bekas Istri, Nafkah, Hak Asuh Anak, Pembagian Harta Gono Gini, Waris, Izin Poligami, Itsbat Nikah, Dispensasi Nikah, Pembatalan Nikah, Wali Adhol, Sengketa Wakaf, Wasiat, Hibah, Sengketa Ekonomi Syariah dll.

This Post Has 2 Comments

  1. Hallo Advokat,
    Nama saya donni Malau, saya sudah pisah Ranjang selama hampir 5 tahun, sejak tahun 2013.
    Hingga saat ini saya belum pernah melakukan persidangan untuk cerai karena saya tidak Tahu keberadaanya,
    Saya pasti kan pun dia tidak Akan pernah mau melayani pengadilan untuk Hadir Demi saya jikalau pun saya Tahu keberadaanya.
    Saat dengar dia sudah mempunyai anak satu dari Laki-laki lain.

    Mohon Saran untuk cara mendapatkan divorce certificate untuk Kasus seperti ini.

    Terimah kasih banyak

  2. Pak Bgmn urus cerai dengan cara maju sendiri tanpa lawyer? Brrapa biaya yg hrs dikeluarkan kira kira?

Leave a Reply

Close Menu